Pernah bermimpi betapa menyenangkannya kuliah di London?

Menurut laporan dari situs Gitnux, 80% pelajar internasional merasa bahagia meski merasakan culture shock pada semester pertama kuliahnya. Bisa kalian bayangkan, betapa serunya kuliah di luar negeri kan? Meski banyak tantangannya, pengalaman yang akan kalian dapatkan membuat itu semua jadi worth it!

Impian kuliah di luar negeri, sering kali terhentikan karena rasa takut. Takut kalau nanti harus hidup sendiri di negeri orang, kemampuan berbahasa yang kurang mumpuni, hingga biaya hidup yang selangit. Rasa takut itu, tentu saja valid. Wajar kalau terlintas di pikiran. Tapi tetap saja, jangan sampai perasaan itu membatasi potensi diri.

Untuk membantu meredakan ketakutan, ada buku Hari-hari di Bloomsbury, Petualangan #studentjournalist di London, Inggris yang mengisahkan perjalanan Denty Piawai Nastitie kuliah sambil bekerja sebagai jurnalis di negeri orang. Ikuti petualangan Denty mengatasi culture shock di kampusnya, hingga mengimbangi waktu belajar dengan deadline pekerjaan. Masih ingat momen berpulangnya Ratu Elizabeth II? Denty juga berkesempatan menjadi momen bersejarah itu ketika ia diminta meliput kejadiannya langsung dari Inggris.

Setelah baca buku ini, ketakutan yang menghantui perasaan kamu akan berubah menjadi antusiasme. Yang tadinya merasa insecure, akan menjadi terinspirasi untuk mengembangkan diri. Tidak percaya? Dapatkan buku Hari-hari di Bloomsbury, hanya di Gerai Kompas.

BELI SEKARANG DI