Opini yang kuat bisa mengubah arah kebijakan, menggerakkan animo masyarakat, bahkan mendorong perubahan. Namun di tengah banjir informasi, opini tidak cukup jika hanya mengandalkan data semata. Cara penyampaian yang tepat juga menjadi kunci keberhasilan. Di sinilah pendekatan naratif memainkan peran penting.

Mengutip dari situs leapmesh.com, pendekatan naratif (storytelling) dalam pemasaran mampu meningkatkan tingkat konversi hingga 30%. Dengan kata lain, membangun hubungan emosional lewat narasi penting dalam menjalin komunikasi yang efektif. Apalagi dalam menyampaikan opini, yang biasanya ditujukan untuk membawa perubahan.

Pendekatan naratif juga dapat membantu menyederhanakan isu-isu yang kompleks. Argumen yang rumit bisa lebih mudah dipahami pembaca lewat analogi dan ilustrasi yang unik. Buat Anda yang tertarik untuk mendalami semua itu, Kompas Institute punya workshop “Menulis Opini dengan Pendekatan Naratif”. Di sini, Anda akan belajar bagaimana menulis opini secara profesional hingga dapat dimuat di media. Tentunya Anda juga akan dikenalkan dengan teknik penulisan naratif serta membangun argumentasi lewat riset.

Ada tiga kelas yang bisa diikuti. Bagi yang mengikuti semua kelasnya, akan ada sesi mentoring eksklusif dengan pengajar. Workshop berlangsung pada 27, 28, dan 29 Agustus 2024. Jangan sampai terlewatkan, ya! Periode pendaftaran tanggal 9 hingga 26 Agustus 2024.Β 

πŸ“… Periode Pendaftaran:

9-26 Agustus 2024

πŸ’° Investasi:

  • Rp2.400.000 (Kelas A, B, dan C)
  • Rp600.000 (Kelas A atau B)

🎁 Benefit:

  1. Materi pembelajaran (e-book)
  2. Sertifikat
  3. Akses Kompas.id selama 3 bulan
  4. Suvenir & Konsumsi
  5. Voucher diskon 25% untuk pembelian Buku Kompas dan diskon 10% untuk pembelian merchandise Kompas.

Daftar sekarang, kuota terbatas!