Dalam beberapa tahun terakhir, Gen Z menjadi segmen pasar yang semakin penting untuk dipahami. Generasi yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012 ini punya karakteristik unik. Sejak lahir mereka sudah akrab dengan teknologi digital, menjadikan pola konsumsi mereka berbeda dengan generasi sebelumnya. Bagaimana kita dapat memahami pasar Gen Z di Indonesia?
Berdasarkan Sensus Penduduk 2020 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), Gen Z mendominasi populasi Indonesia dengan jumlah sekitar 74,93 juta jiwa, atau 27,94% dari total populasi. Potensi besar itu perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin, terlebih bagi pertumbuhan bisnis di Indonesia.
Namun sebagai digital native, pola konsumsi mereka tidak dapat disamakan dengan generasi sebelumnya. Belanja online bukan hal baru bagi mereka. Belajar hal baru dari video pendek di media sosial sudah jadi kebiasaan. Lalu, bagaimana kita bisa memahami segmen pasar Gen Z?
Kompas Institute dan Youth Laboratory Indonesia (Youthlab.id) berkolaborasi menghadirkan workshop “Insights & Strategy for Gen Z Market Success”. Workshop intensif ini ditujukan untuk memberi pemahaman mendalam seputar karakteristik, preferensi, hingga perilaku Gen Z di Indonesia. Youthlab.id sendiri merupakan sebagai organisasi riset dan consultant yang berfokus pada riset tentang anak muda di Indonesia. Kolaborasi para ahli dari Youthlab.id dan Harian Kompas dijamin akan berikan insight yang tidak bisa dicari di tempat lain! Jangan sampai terlewatkan, karena ada harga khusus bagi Anda yang mendaftar lebih awal.
Hari/Tgl: Selasa-Rabu, 3-4 September 2024
Waktu: 09.30-15.30 WIB
Ruang Kompas Institute